Senin, 25 November 2013

Singapore tourist pass

Singapore Tourist Pass ( stp ) adalah kartu khusus keluaran pemerintah singapura buat para  turis yang ingin menjelajah singapore menggunakan bus, mrt atau lrt. 

Dengan membeli STP ini kita sdh  bebas seharian naik mrt kemana aja. Pokoknya tinggal men-tap kartu kita di pintu masuk ato pintu keluar stasiun. Harga stp sendiri bisa kamu check di singaporetouristpass.com dengan pilihan untuk 1 hari, 2 hari atau 3 hari. Krn saya akan berada singapore selama 5 hari dan 4 malam, maka saya memutuskan membeli stp utk 3 hari. Hari ke 4 dan ke 5 saya habiskan dgn berjalan kaki di sekitar hostel tempat saya menginap. 

Owh iya STP ini tidak berlaku untuk sky train menuju sentosa. Kita harus membeli lagi pass masuk sentosa di mesin yang sdh di sediakan. Bagi para turis yang benar2 ingin menjelajah singapore, saya sarankan utk membeli STP ini dibandingkan membeli tiket single trip. 

Saya membeli STP ini di changi airport. Cukup mengikuti penunjuk arah menuju stasiun mrt dan membelinya di sana. Di changi sendiri stasiun mrt berada di terminal 2. Krn saya menggunakan low budget airlines yang landing di terminal 1 maka saya menggunakan sky train menuju terminal 2. Sky train di changi ini free alias gratis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar