Selasa, 26 November 2013

Review 5footway inn project Bugis

Bukan iklan, bukan promosi... Yang artinya pemilik blog gak dibayar ama yang punya tempat utk promosi ato apapun lhoo. Ini cuman sekedar sharing pengalaman aja. 

Pertama kali bertandang keluar negeri dgn budget ala backpacker, maka pilihan tempat menginap tentu saja disesuaikan ala kocek backpacker. Bukan hotel tapi hostel. Catet yaa pake 's' di tengah. Pilihan saya jatuh pada 5footway inn Bugis. Sebenarnya awalnya pengen booking the Hive boon keng tapi apa daya.. Gak ada room yang tersedia di tanggal kedatangan kami. Mengapa 5footway? Krn menurut review orang2 yang pernah menginap di sana, hostel ini bersih, nyaman untuk ukuran hostel, dan terutama dekat dgn bus stop dan stasiun mrt. 
Hostel yang terletak di 10 aliwal street ini mudah di temukan. Petunjuk dan panduan dari web hostel sangat tepat. Tdk perlu waktu lama utk menemukan hostel ini. Kami tiba di hostel pukul 12 am, proses check in cepat,tetapi kami blm bisa menempati room kami krn tamu lain belum check out. Kami diperbolehkan  menitipkan tas atau bawaan kami di hostel utk melihat2 sekitar hostel dan kembali lagi di jam 3 sore hari utk menempati kamar kami. Yaa,, kami mengambil room private dgn 2 bunk bed tanpa kamar mandi dalam seharga 36 sgd per person per day plus 20 sgd sebagai jaminan kunci,yang akan dikembalikan pada waktu kita check out. Saya menyebut diri bacpacker nanggung krn belum berani utk tidur bergabung dgn tamu lain di dorm room. 

Kembali di jam 5 sore hari kami diantar oleh petugas hostel untuk menempati kamar kami. Kamar kecil dgn sebuah bunk bed ini akan menjadi tempat tinggal kami selama 5 hari kedepan. Kamar, lorong menuju kamar, kamar mandi, dapur semuanya bersih. Cukup utk sekedar mandi, sarapan dan terutama tidur karena sepanjang hari kita akan berada di jalan dan baru kembali pada malam hari hanya sekedar utk mandi dan tidur.   
Untuk harga emang sedikit lebih mahal dibandingkan harga hotel di tanah air. Di makassar sendiri dgn hanya idr 550k atau sekitar 56 sgd kita akan mendapatkan sebuah kamar private untuk 2 orang di hotel ( bukan hostel ) berbintang pula lengkap dgn sarapan prasmanan, sauna dan indoor swimming pool. Jangan berharap akan mendapatkan harga yang sama dgn fasilitas yang sama di singapura. 
Di 5footway inn ini sdh menyediakan peralatan mandi dan juga handuk. Jadi tdk perlu membawa handuk dan peralatan mandi dr tanah air. Tetapi apabila kamu ingin mengganti handuk dgn yang baru, itu akan dikenakan 2 sgd per handuk. Sarapan yang disediakan berupa roti dgn pelengkap bermacam selai, kopi, teh dan susu serta sereal dgn cold milk. Tetapi ingat, krn ini hostel maka kamu harus mencuci sendiri peralatan makan minum setelah selesai di gunakan. Secara umum hostel ini bagus,mungkin saya akan kembali lagi ke sini jika saya berkunjung ke singapura lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar