Minggu, 24 November 2013

Persiapan singapore

Sebagai warga negara Indonesia yang pengen mencicipi yang namanya keluar negeri, pilihan pertama jatuh pada singapura ato singapore ato sinjiapoh. Alasan utamanya yahh krn jaraknya yang gak terlalu jauh dan banyak sekali panduan wisata yang bisa di dapat.

Saya sendiri mencoba single trip bermodal nekat dan google. Gak pake  ikutan tour ato pake guide dsb. Tentu saja tujuannya yahhh untuk menekan budget traavelling saya. Sebenarnya jadwal travelling saya masih tahun depan di bulan juni. Tapi berhubung krn ada info dr teman yang mengabarkan kalo low budget air lines AA akan menutup penerbangan langsung dari makassar-sg per desember. Buru2 lahh hunting tiket murah. Dapatnya gak murah2 amat sehh idr450k utk pergi dan pulangnya dapat idr800k. Gak murah2 amat tapi dgn pertimbangan ini itu booking aja. Untuk para calon traveler yang mau traveling kemana aja jangan pernah ragu utk membeli tiket sendiri via web resmi, aman kok di samping harga lebih murah tentunya. 

Yang perlu di siapin hanya passport, print tiket, print booking hotel dan pass masuk tempat wisata( kalau ingin masuk tanpa antri) dan juga tentunya uang dollar singapore. Sebenarnya gak perlu menukar terlalu banyak uang dollar singapore krn akan banyak sekali money changer bertebaran di singapore dan menurut pengamatan saya harganya justru lbh murah dari pada tuker di indo. 


Owh iya kalo menukar sgd sebaiknya mintalah pecahan kecil krn akan sangat di butuhkan untuk makan dan pembelian tiket di mesin. Dan tentu saja buatlah itin buat perjalanan kalian. Terakhir dan terpenting rajin2 lah googling😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar